Mengenal Lebih Jauh 6 Karakter Buku Cerita Anak Paling Digemari

Buku cerita anak dari masa ke masa memiliki tokoh yang berbeda-beda. Beberapa tokoh dari cerita anak yang populer di jaman dahulu sebagian besar masih populer hingga sekarang. Berpuluh-puluh tahun dilewati, namun karakternya tetap mendunia hingga sekarang ini. Bukankah itu adalah hal yang hebat?

Cerita anak dengan tokoh dan jalan cerita yang unik juga lucu bisa membuat hari-hari anak menjadi lebih ceria. Sebagai orang tua yang baik, memperkenalkan cerita dengan tokoh yang menarik akan membuat anak menjadi terkesan hingga masa dewasanya.

6 Karakter Buku Cerita Anak Paling Digemari

Diciptakan oleh seorang yang terkenal membuat beberapa tokoh buku cerita anak menjadi terkenal hingga ke seantero dunia. Anda pasti tahu beberapa diantara tokoh tersebut. Cerita anak dengan tokoh ini disiarkan di berbagai stasiun televisi dan tetap memiliki rating yang tinggi. Apa sajakah cerita anak yang dimaksud?

1.Mickey Mouse

cerita anak mickey mouseMickey mouse adalah karakter buku cerita anak paling mendunia hingga sekarang. Karakter ini telah populer sejak jaman dahulu. Mickey Mouse adalah nama dari karakter tikus yang lucu. Mickey Mouse merupakan tikus jantan dan pasangannya bernama Minnie Mouse.

Mickey Mouse adalah karakter kartun yang diciptakan oleh legendaris dunia. Ia adalah seorang yang bernama Walter Disney. Dia lebih terkenal dengan nama Walt. Nama Walt sendiri merupakan panggilannya dari kecil. Walt memang memiliki hobi menggambar sejak kecil. Selain menciptakan tokoh Mickey Mouse, Walter Disney juga menciptakan tokoh Donal Duck.

Awalnya, ia mendirikan perusahaan kartun dan seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan tersebut menjadi perusahaan animasi terbaik di dunia. Terdapat ratusan cerita anak berupa film kartun yang telah dihasilkan oleh perusahaan besar ini.

Film kartun Mickey Mouse menceritakan sesuatu yang lucu dan sangat menarik untuk anak. Beberapa tokoh lain yang ada di dalamnya pun tidak kalah menarik seperti Gufi, Pluto, dan Donal Duck. Semua itu adalah ciptaan dari Walt Disney. Karakter Mickey Mouse bisa menjadi karakter yang akan terus dirindukan anak di masa dewasanya. Anda sendiri sebagai orang tua pasti mengenal karakter tokoh kartun tersebut bukan?

2. Snoopy

cerita anak sebelum tidur snoopy

Selain Mickey Mouse, Snoopy juga menjadi salah satu karakter buku cerita anak yang menarik. Snoopy adalah sejenis anjing Beagle jantan. Keluarga Snoopy terdiri dari Spike, Andy ,Olaf, dan Charlie Brown sebagai pemiliknya. Pencipta karakter Snoopy adalah Charlie Brown.

Tokoh Snoopy menggambarkan anjing biasa yang bisa berbicara. Jadi, Snoopy bisa berkomunikasi layaknya manusia. Karakter Snoopy sangat menarik hati anak-anak karena lucu, dan bentuknya pun menarik. Pada tahun 1965, film animasi Snoopy mulai tayang. Dan Bill Melendez adalah pengisi suara tokoh Snoopy pada saat itu.

Nama Snoopy diberikan pada Bulan November 1950. Sebelumnya, anjing menggemaskan ini akan diberi nama Sniffy. Namun, karena nama tersebut sudah dipakai dalam karakter komik lain, akhirnya nama yang disematkannya menjadi Snoopy.

Dalam film Snoopy, jarang sekali terdapat komunikasi yang dilakukan oleh anjing ini. Hal yang seringkali muncul adalah geraman, tawa, ratapan, dan sebagainya. Meskipun sudah lama diciptakan, karakter Snoopy tetap digemari oleh anak zaman sekarang.

3. Doraemon

doraemon

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun Doraemon yang berasal dari Jepang. Hampir setiap orang kenal dengan tokoh animasi yang diciptakan oleh Fujiko F Fujio ini. Doraemon menjadi salah satu buku cerita anak terbaik karena banyak mengajarkan nilai moral kepada anak-anak.

Tidak hanya disukai oleh anak-anak, rupanya tokoh Doraemon juga disukai oleh orang dewasa. Cerita anak ini ditayangkan dalam bentuk series di berbagai stasiun televisi di dunia. Beberapa cerita Doraemon juga masuk dalam Best Movies.

Doraemon lahir pada bulan Desember tahun 1969. Doraemon merupakan robot kucing dari abad 22 yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengeluarkan benda-benda ajaib. Ia ditugaskan untuk menemani seorang anak laki-laki pemalas bernama Nobita yang duduk di kelas 5 SD.

Doraemon dan Nobita tinggal dalam satu rumah dan memiliki hubungan yang baik. Meskipun Nobita selalu manja terhadap Doraemon dan meminta Doraemon untuk selalu membantunya, namun Doraemon tegas pada Nobita. Aksinya lebih seru dengan hadirnya teman dekat Nobita di sekolah yaitu Giant, Shizuka, dan Suneo. Cerita yang seru dari kartun Doraemon akan membuat anak-anak betah menonton.

4. Winnie the Pooh

cerita anak pendek winnie the pooh

Winnie the Pooh si beruang madu adalah salah satu karakter dalam buku cerita anak yang paling digemari. Bahkan, banyak sekali boneka-boneka lucu yang menggambarkan karakter ini.

Karakter Winnie the Pooh diciptakan oleh A.A. Milne yang memang berbakat dalam dunia menggambar. Alan Alexander Milne adalah penulis yang lahir di Negara Inggris tahun 1882. Ia menciptakan kartun anak dengan tokoh Winnie The Pooh yang lucu. Ia terinspirasi dari beruang yang dipelihara di Kebun Binatang sebelum akhirnya tokoh Pooh ini muncul.

Tokoh Winnie The Pooh menyukai madu dan tinggal bersama teman-temanya yaitu Tiger, Eeyore, Kanga, Piglet, dan teman lainnya. Cerita yang sangat menarik dengan karakter yang menggemaskan membuat cerita anak ini selalu jadi idola.

5. Spongebob

cerita anak sekolah minggu spongebob

Spongebob Squarepants adalah salah satu karakter cerita anak yang sangat disukai. Karakter Spongebob dan teman-temannya hidup di bawah laut yang bernama Bikini Bottom. Tokoh ini diciptakan oleh Stephen Hillenburg.

Spongebob adalah sebuah sponge yang hidup. Ia memiliki teman akrab bernama Patrick Star si bintang laut. Spongebob bekerja di sebuah restoran bernama Krusty Crab sebagai koki pembuat burger Crabby Patty yang disukai oleh banyak ikan.

Tokoh Spongebob selalu membuat gelak tawa karena tingkahnya yang sangat konyol. Ia dan temannya Patrick menjalani hari-hari dengan penuh keceriaan dan gelak tawa. Kartun ini diputar di berbagai stasiun televisi. Di Indonesia sendiri, jam tayangnya mencapai beberapa kali dalam sehari.

6. My Little Pony

my little pony

Jika dibandingkan dengan tokoh-tokoh cerita anak sebelumnya, My Little Pony merupakan tokoh yang paling baru. Tokoh ini menceritakan persahabatan antara para kuda pony yang tinggal di Equestria. Para toko kuda pony cantik ini diproduksi oleh Hasbro Studio. Karakter My Little Pony sendiri digambarkan sebagai tokoh yang pintar, patuh, dan suka membaca buku.

Jadi, pantas saja jika My Little Pony ini sangat pandai. Film ini dibumbui dengan magic yang dimiliki oleh karakter-karakter di dalamnya. My Little Pony sendiri tidak hanya digemari oleh anak-anak, namun juga digemari oleh orang dewasa. Sebelumnya, My Pretty Pony telah keluar lebih dahulu di tahun 1981. Kini, My Little Pony hadir dengan 6 karakter, ada Twilight Sparkle, Rainbowdash, Pinkie Pie, Fluttershy, Rarity dan Applejack. Beragam boneka Unicorn My Little Pony juga telah hadir untuk mengobati kerinduan anak-anak dengan tokoh ini.

Gembirakan anak-anak dengan selalu memberikan buku cerita anak yang berkualitas untuk generasi muda yang lebih maju. Sebagai orang tua, Anda bisa mengenalkan beberapa karakter cerita anak di atas. Setiap cerita memiliki nilai moral tersendiri sehingga sangat bermanfaat untuk kehidupan sang buah hati.

Leave a Reply