Inilah 5 Judul Komik Lucu dari Seri Komik Next G yang Bisa Bikin Ngakak

Siapa sih yang tidak suka komik lucu yang bisa bikin ngakak? Komik adalah sebuah bacaan yang dibuat dengan cara digambar dan memiliki alur cerita tertentu. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun suka komik. Itu karena cerita yang bergambar tentunya lebih menarik dan enak dibaca. Dengan membaca komik, kamu akan tahu bagaimana gambaran ceritanya dengan jelas. Tak perlu repot-repot membayangkannya.

komik lucu

Komik sendiri sudah terkenal sejak lama. Salah satu negara yang memiliki berbagai genre komik adalah Jepang, yang seni menggambar karakter di komik disebut dengan manga. Beberapa komik Jepang tersebut kemudian diangkat menjadi serial kartun di televisi yang menjadikannya semakin terkenal ke seluruh dunia. Sebut saja beberapa komik Jepang tersebut adalah Doraemon, Crayon Shin-Chan, Detective Conan, One Piece, Naruto, dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu bahwa di Indonesia sendiri juga terdapat berbagai komik yang menarik? Terlebih lagi yang membuatnya adalah anak-anak bangsa sendiri. Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia bangga memiliki anak-anak yang berbakat dalam membuat komik. Salah satu komik yang bisa menghibur adalah serial dari Komik Next G. Berikut informasi selengkapnya mengenai seri Komik Next G.

Apa Itu Komik Next G

Dari semua usia, kalangan anak-anak dan remajalah yang paling menyukai komik. Pada usia mereka inilah imajinasi dan ide sedang berkembang, sehingga bacaan seperti komik yang berisi gambar dan alur cerita tertentu sangatlah cocok untuk mereka. Nah, di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak anak berbakat yang mampu membuat komik. Mereka menyalurkan bakat dengan menggambar dan menciptakan sebuah cerita yang menarik.

Sedangkan genre komik yang paling disukai anak-anak dan remaja adalah genre yang lucu. Di Indonesia juga memiliki komik lucu yang memang dikhususkan untuk anak-anak hingga remaja. Komik itu adalah seri Komik Next G. Komik ini adalah salah satu terbitan dari serangkaian komik lainnya yang diterbitkan oleh Muffin Graphics.

Seri Komik Next G sendiri adalah komik yang naskahnya tersebut dibuat dan dikirim oleh anak-anak berbakat Indonesia. Setelah itu, tim redaksinya yang terdiri dari sang komikus, desainer cover, dan tim editor akan mengemasnya menjadi bentuk sebuah komik ke dalam kemasan yang menarik, tapi tetap berisi ide cerita yang original dari anak-anak tersebut. Muffin Graphics ini menerima naskah cerita dari anak usia 8 – 14 tahun.

Persyaratannya sendiri adalah mengirimkan naskah cerita dalam bentuk teks dengan panjang 4 – 6 halaman, kemudian menyerahkan juga gambar komik sebanyak 2 halaman yang dibuat berdasarkan dengan teks ceritanya. Setelah itu, harus mengisi data diri pada formulir asli yang disediakan di halaman terakhir dari Komik Next G. Kirimkan naskah cerita beserta gambar tersebut ke alamat Muffin Graphics. Semua naskah cerita dan gambar yang telah dikirimkan akan melalui sejumlah proses seleksi dan ide cerita yang unik serta menarik akan diterbitkan.

Alasan Mengapa Memilih Komik Next G

Tentu ada beberapa alasan tersendiri mengapa kamu harus memilih Komik Next G sebagai bacaan anak. Ini dia alasannya:

  1. Serial Komik Next G ini mempunyai cerita yang unik dan seru karena naskah ceritanya sendiri dibuat oleh anak-anak. Biasanya anak-anak selalu mempunyai pengalaman yang tak diduga dan tak terlupakan. Sehingga pengalaman tersebut bisa dijadikan sebuah cerita yang menarik untuk dibagikan.
  2. Alasan yang kedua adalah cerita dari Komik Next G ini sangat bervariasi, kemasannya ringan dan menghibur. Dalam satu komiknya terdiri dari 5 kumpulan cerita.
  3. Selanjutnya adalah Komik Next G memiliki gambar yang tentunya sangat berkualitas karena dibuat oleh para kakak-kakak komikus handal yang tentunya punya pengalaman di dunia komik anak.
  4. Komik Next G ini bisa menjadi salah satu karya anak-anak Indonesia. Setiap anak bisa mengirimkan komik jika mempunyai kisah-kisah yang bagus. Segera saja kirimkan langsung ke redaksi Muffin Graphics dan jangan lupa baca dulu persyaratannya.
  5. Komik Next G ini juga sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Pendistribusiannya sudah hampir ke seluruh jaringan toko buku dan tercetak hingga ribuan eksemplar setiap bulannya di seluruh Indonesia.

Daftar Seri Komik Lucu Next G

Inilah beberapa daftar seri Komik Next G yang lucu dan bisa menghibur:

1. Tahu Bulat Lovers

komik lucu bergambar - tahu bulat lovers

Seri Komik Next G yang pertama berjudul Tahu Bulat Lovers. Komik yang satu ini adalah volume ke 193 dari seri Komik Next G. Penulis ceritanya adalah Muhammad Naufan Abdurrohim, Fahirah Khairiya Adelia, Felisha Asyarafia, Astrid Aleyda Kahar, dan Assyi. Komik yang terbit pada Februari 2017 ini memiliki 104 jumlah halaman. Berikut adalah sinopsis ceritanya:

Toto membawa bekal makan siangnya yang spesial, yakni tahu bulat. Dari aromanya, Dali sampai penasaran untuk mencicipi tahu bulat itu. Benar saja, rasanya memang enak. Dali dan Toto jadi ketagihan memakannya. Hmm… sepertinya membuat tahu bulat di kontes memasak nantinya bakal menjadi ide yang bagus. Bagaimana ya, hasilnya?

2. Nyasar di Pasar

baca komik lucu next g

Seri Komik Next G yang lucu berikutnya adalah Nyasar di Pasar. Penulis dari seri komik ini adalah Fahirah Khairiya Adelia, Aqila Amjad Halilah, dan kawan-kawan. Seri ini telah diterbitkan pada Oktober tahun 2017 lalu. Jumlah halamannya sendiri ada 104 lembar. Untuk tahu bagaimana alur ceritanya, ini dia sinopsisnya:

Mama belum juga kembali dari pasar. Padahal, Mia sudah merasa sangat lapar. Karena itu, Mia sengaja menyusul Mama ke pasar. Tapi, bukannya bertemu Mama, Mia malah tersesat dan mengalami beberapa kejadian tak terduga. Wah, kalau begini, bagaimana nasib Mia, ya?

3. Seblak Level Pedas

gambar komik seblak level pedas

Seri berikutnya adalah Seblak Level Pedas. Komik ini merupakan tulisan dari Siti Nur A’idah Sya’bani dan kawan-kawan. Beginilah sinopsis ceritanya:

Di kantin sekolah Salwa, ada jajanan baru yang membuat heboh seluruh sekolah, yakni seblak level pedas. Rasa pedasnya itu bikin murid-murid ketagihan, termasuk Salwa. Salwa bahkan nekat membeli seblak dengan level yang paling pedas. Sahabatnya sampai khawatir kalau Salwa sakit perut. Tapi, Salwa tidak bisa berhenti makan pedas. Apa Salwa akan baik-baik saja ya?

4. Congkel Celengan

congkel celengan

Serial Komik Next G yang lucu berikutnya adalah Congkel Celengan. Komik ini merupakan hasil tulisan dari Arrumaisya Azka, Faisal, dan kawan-kawan. Kamu bisa membeli komik ini hanya dengan harga Rp. 32.000 saja. Sangat murah kan? Ingin tahu bagaimana cerita dari komik ini? Berikut sinopsisnya:

Agar rencana liburannya ke Jepang bisa terwujud, Ayah punya ide untuk membuat celengan keluarga. Setiap hari, Ayah, Ibu, dan Azka harus menyisihkan uang untuk ditabung di celengan itu. Awalnya, Azka merasa semangat. Tapi lama-kelamaan, ia mengeluh karena uang jajannya tersebut jadi berkurang. Apalagi, sekarang ia ingin sekali jajan es krim kesukaannya. Apa ia congkel celengan saja, ya? Tapi, bagaimana dengan rencana liburannya itu?

5. Rakus

rakus

Seri Komik Next G lainnya yang lucu berjudul Rakus. Komik ini ditulis oleh Dini Sabila Ismail dan kawan-kawan. Coba kita baca sinopsisnya berikut ini:

Rini yang hobi banget makan, sudah tidak sabar untuk mencoba semua hidangan di sebuah pesta pernikahan pamannya. Pasti enak sekali rasa masakannya. Ibunya sampai harus mengingatkan agar Rini tidak makan terlalu banyak. Tapi, Rini malah bandel makan semua makanannya dengan rakus. Bagaimana ya, jadinya?

Itulah daftar seri Komik lucu Next G yang dapat digunakan sebagai media kreativitas anak. Semua buku komik tersebut dapat dibeli di toko-toko buku yang ada di Indonesia. Marilah hidupkan membaca komik bermanfaat untuk anak dengan komik karya anak bangsa dari penerbit Muffin Graphics.

Leave a Reply