Film Anak-Anak Bergenre Animasi Ini Sangat Laris dan Populer. Yakin Kamu Sudah Pernah Nonton?

Film Anak Anak – Sekarang ini perkembangan film di dunia sangatlah pesat. Tak terkecuali film anak-anak yang berbentuk animasi. Namun pada kenyataannya tak hanya anak-anak saja yang menyukainya, tapi orang dewasa juga tak ingin ketinggalan. Film animasi menyajikan efek visual yang mengagumkan dan jalan cerita yang kebanyakan adalah fantasi. Genre ini dapat membantu anak-anak untuk melatih daya imajinasi mereka.

Jadi jika Anda sedang mencari media hiburan yang tepat untuk anak, maka pilihlah film anak animasi. Banyak sekali film animasi yang sudah diproduksi dan ditayangkan secara spesial di bioskop. Bahkan terkadang siaran ulangnya akan ditayangkan di televisi. Biasanya hal ini dilakukan saat musim libur panjang datang. Anda bisa memilih film animasi mana saja yang patut ditonton anak dan dapat memberikan pelajaran positif baginya.

Daftar Film Animasi Anak-Anak Terlaris di Dunia

Karena kepopuleran film animasi yang selalu mendapatkan banyak perhatian, maka sudah seharusnya Anda mengikuti perkembangannya. Berikut ini akan disajikan daftar film anak-anak terbaik berupa animasi paling laku di pasaran dunia :

1. Shrek 2

film anak anak lucu

Oleh : tvguide.com

Di posisi pertama, ada film animasi Shrek 2. Film ini menjadi film warabala tersukses dalam serial film Shrek yang pernah diproduksi. Shrek 2 ini diketahui rilis pada tahun 2004 dan diproduksi oleh Dream Works Studio. Ceritanya masih bertemakan tentang makhluk berwarna hijau yang disebut dengan Ogre. Tokoh utamanya adalah Shrek itu sendiri. Ceritanya berupa sekuel dari seri sebelumnya yang mengisahkan perjalanannya di dunia fantasi. Pendapatan film Shrek 2 ini mencapai 920 juta US Dollar, atau setara dengan sekitar 13,3 triliun rupiah.

2. Finding Nemo

film anak anak terbaik - finding nemo

Oleh : dgomag.com

Anda pasti tahu film anak-anak lucu Finding Nemo, bukan? Film ini sangat sering ditayangkan ulang di televisi Indonesia. Para penonton juga seakan tak bosan melihat kisah seekor bapak ikan badut yang mencari anaknya bernama Nemo. Nemo mempunyai kecacatan fisik pada salah satu siripnya, yang membuatnya tak bisa berenang dengan sempurna. Suatu saat, ia terjebak dalam situasi yang membuatnya berada di aquarium milik seorang dokter gigi. Di sana ia bertemu ikan-ikan lainnya yang memiliki nasib sama.

Kemudian ayahnya berpetualang ke seluruh lautan untuk mencari Nemo. Ia ditemani oleh seekor ikan yang mempunyai ingatan jangka pendek, bernama Dory. Dory membantu sang ayah berenang ke penjuru lautan meskipun perjalan mereka tidaklah mulus. Film ini berhasil menyedot perhatian penonton dengan pendapatan sebesar 940 juta US Dollar. Film ini telah dirilis sejak tahun 2003 lalu oleh Walt Disney dan Pixar Studio.

3. The Lion King

film anak anak indonesia - the lion king

Oleh : disney.wikia.com

Di posisi selanjutnya ada film The Lion King yang dirilis pada tahun 1994 lalu. Meskipun film ini sudah lama, tapi kiprahnya di dunia film animasi layak diacungi jempol. The Lion King menjadi film animasi 2D terlaris sepanjang masa dengan keuntungan yang mencapai 967 US Dollar. Prestasi ini sangatlah membanggakan dan dianggap sebagai film animasi paling sukses pada tahun tersebut.

Film produksi Walt Disney ini bercerita tentang perjuangan seekor anak singa bernama Simba yang mewarisi tahta ayahnya menjadi raja seluruh binatang. Namun perjuangannya itu menemui hambatan, sebab pamannya sendiri, yang merupakan adik dari ayahnya, merasa iri dengannya dan mencoba menyingkirkannya.

Ayahnya yang bernama Mufasa berusaha menyelamatkan Simba, namun akhirnya meninggal. Pamannya tersebut berhasil merebut tahta, tapi kerajaan binatang justru berada diambang kehancuran. Simba pun berusaha kembali merebut tahta yang telah diwariskan kepadanya.

4. Despicable Me 2

film anak animasi

Oleh : pinterest.com

Kemudian ada film Despicable Me 2 yang juga berhasil menguasai pasar dunia dan menghasilkan keuntungan sampai dengan 971 juta US Dollar, atau sekitar 14,1 triliun rupiah. Film dengan genre komedi ini dikemas dengan sangat menarik, hingga mendapatkan ulasan yang baik dari para pengamat film. Despicable Me 2 yang dirilis pada tahun 2013 sendiri merupakan sekuel dari seri film sebelumnya, yaitu Despicable Me. Alurnya dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa dengan nyaman dan mudah dimengerti.

5. Despicable Me 3

film anak anak 2019

Oleh : hboasia.com

Empat tahun setelah dirilis Despicable Me 2, Illuminati Entertainment dan Universal Studio melanjutkan sekuelnya dengan merilis Despicable Me 3 pada tahun 2017. Alur ceritanya sendiri masih mengisahkan tentang karakter utamanya yaitu Gru dan para minion. Pendapatan yang diperoleh film animasi ini pun tak main-main, yaitu sebesar 1,007 miliar US Dollar. Artinya film ini berhasil menaikkan pendapatannya dari sekuel sebelumnya. Hingga pada akhirnya Despicable Me 3 berhasil menjadi salah satu film yang paling populer di tahun 2017 lalu.

6. Zootopia

film anak anak terbaru di bioskop

Oleh : justwatch.com

Apakah Anda pernah menonton film animasi Zootopia yang rilis di tahun 2016? Jika belum, segera tonton film ini bersama anak Anda. Kisahnya sendiri bercerita tentang kehidupan dunia binatang yang rukun dan damai. Tapi film ini lebih fokus pada cerita dari seekor kelinci yang berprofesi sebagai polisi dan rubah penipu yang melakukan kerja sama. Mereka berusaha mengungkap perbuatan kriminal oleh oknum yang bisa membahayakan kehidupan para binatang di sana.

Film animasi keluaran Walt Disney ini dapat dikatakan sukses, karena berhasil meraup keuntungan melebihi Despicable Me 3, yaitu sebanyak 1,024 miliar US Dollar. Anda harus menontonnya karena film ini mengandung pesan tersirat.

7. Finding Dory

film anak anak terbaru 2018

Oleh : crosswalk.com

Masih ingat kan dengan film Finding Nemo? Film tersebut menampilkan tokoh ikan badut yang mengarungi samudera untuk mencari anaknya yang hilang. Dalam perjalanannya, ikan badut tersebut ditemani oleh seekor ikan yang bernama Dory. Nah, sebagai sekuel dari film Finding Nemo yang sudah dirilis sejak tahun 2003, pihak Walt Disney dan Pixar Studio akhirnya merilis Finding Dory tahun 2016.

Film kali ini menceritakan tentang perjalanan Nemo dan ayahnya yang mencari Dory. Karena Dory mempunyai ingatan jangka pendek dan sedang berusaha mencari keluarganya, Nemo dan dan ayahnya mengkhawatirkan keadaan Dory. Film ini juga disambut baik oleh para penggemar Nemo dan Dory, hingga mendapatkan penghasilan sampai 1,029 miliar US Dollar.

8. Toy Story 3

daftar film anak anak

Oleh : shopdisney.com

Bila Anda ingin mencoba melihat film animasi yang cukup unik, cobalah lihat Toy Story 3. Mengapa unik? Karena film ini menceritakan tentang kisah mainan, yang notabene bukanlah makhluk hidup. Tapi di film ini, mainan-mainan tersebut seolah hidup dan bisa bertingkah laku seperti manusia. Ceritanya tentang permasalahan yang dialami para mainan ketika manusia sudah dewasa dan tak membutuhkan mainan lagi.

Film yang sudah dirilis dari tahun 2010 ini diproduksi dan didistribusikan oleh Walt Disney bekerja sama dengan Pixar Studio. Pendapatannya untuk seri film ketiga ini sebanyak 1,067 miliar US Dollar. Sehingga film ini dianggap paling sukses diantara seri lainnya. Tayangan ulangnya yang kadang disiarkan di televisi ini, dapat menjadikannya sebagai film anak-anak Indonesia yang digemari.

9. Minions

film anak anak 2018

Oleh : gonewiththetwins.com

Masih ada kaitannya dengan seri film Despicable Me, Minions merupakan film turunan yang fokus menceritakan latar belakang tokoh Minions berjumlah 3 sekawan yang suka berbuat kriminal. Tokoh ini digambarkan sangat unik, lucu dan menggemaskan. Meskipun sudah rilis sejak 2015 lalu, namun Minion berhasil menyabet pendapatan 1,159 miliar US Dollar. Hebat, bukan? Film ini diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan yang sama dengan seri Despicable Me, yaitu Universal Studio dan Illuminati Entertainment.

10. Frozen

cerita frozen dalam bahasa inggris

Oleh : empireonline.com

Nah, yang terakhir, kategori film anak-anak terbaik sepanjang masa adalah Frozen. Film yang diproduksi oleh Walt Disney ini menghasilkan pendapatan sampai angka 1,277 miliar US Dollar. Belum ada film animasi lain yang mampu menandingi Frozen. Di samping itu, film ini juga telah mendapatkan banyak penghargaan yang secara tak langsung menunjukkan kualitasnya.

Cerita dari film ini pastilah sudah populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Yaitu tentang seorang anak raja bernama Elsa yang mempunyai kekuatan es. Apapun benda yang disentuhnya bisa menjadi es. Suatu hari, ia tak sengaja melukai adiknya bernama Anna yang hatinya terkena kekuatan esnya. Elsa menyesal dan berusaha menjauhi adiknya tersebut.

Tak ada salahnya menonton semua film-film animasi terlaris tersebut. Karena dibalik setiap film animasi yang dibuat pasti tersimpan pesan yang berarti. Apalagi teknik grafisnya menjadi keunggulan yang sangat disukai anak-anak.

Leave a Reply