Wow! Ini Dia Arti dari Nama-Nama Princess Disney!

Bagi kalian penggemar film-film animasi buatan Disney, pasti tidak asing dengan nama-nama princessnya. Rupanya, nama Princess Disney ini tidak sembarang pilih, lho! Nama tokoh untuk karakter utama dalam film-film Disney ini memang sengaja dipilih dari kata-kata yang memiliki makna mendalam. Tujuannya adalah untuk memperkuat karakter mereka sesuai dengan peran yang dimainkan. Penasaran dengan arti nama-nama putri cantik yang sering kalian dengar ini? Yuk, simak bersama-sama.!

Arti dan Asal Nama Princess Disney

Disney merupakan waralaba media, produsen film-film animasi yang sudah mendunia dengan berbagai macam produk filmnya. Film-film mereka berhasil menembus hati para penonton di seluruh dunia dan meninggalkan kesan mendalam. Tak sedikit dari film-film mereka yang sukses dan ditonton oleh jutaan masyarakat.

Film Disney mengangkat cerita yang beraneka ragam. Tokoh-tokoh utamanya banyak digandrungi oleh penonton terutama Princess Disney. Namun perlu diketahui, princess Disney tidak selalu bermakna putri dari suatu kerajaan. Mereka adalah tokoh wanita utama dalam film animasi Disney.

Berikut ini adalah arti dari nama-nama Princess Disney perlu kalian ketahui. Diantaranya adalah :

1. Mulan (Mulan)

princess disney

Gambar Oleh: https://static.wikia.nocookie.net/

Kata Mulan berasal dari bahasa Tiongkok yang berarti anggrek hutan. Mulan digambarkan sebagai seorang wanita yang kuat, tangguh, berpendirian teguh, tidak mudah menyerah dan bersemangat. Karakternya mirip dengan anggrek hutan yang kuat bertahan hidup di dalam hutan.

2. Jane (Tarzan)

princess disney

Gambar Oleh: https://www.piratesandprincesses.net/

Berasal dari bahasa Inggris, Jane berarti kado dari Tuhan. Sama seperti essensi Jane dalam film Tarzan, tokoh cantik, baik, sempurna seperti Jane adalah hadiah yang diinginkan oleh semua pria. Kehadirannya sangat diharapkan dan datang di waktu yang tepat.

3. Ariel (The Little Mermaid)

princess disney

Gambar Oleh: https://img2.goodfon.com/

Ariel memiliki arti yang cukup mendalam yaitu dewa singa. Kata ini berasal dari bahasa Ibrani yang juga bisa diartikan sebagai sosok yang tangguh, teguh dan kuat. Sesuai definisinya, tokoh Ariel dalam the Little Mermaid juga merupakan gadis yang kuat dan tangguh.

4. Belle (Beauty and the Beast)

princess disney

Gambar Oleh: https://lumiere-a.akamaihd.net/

Dalam bahasa Perancis, Belle berarti cantik. Begitu pula karakter Belle dalam Beauty and the Beast yang digambarkan sebagai sosok gadis yang rupawan.

5. Jasmine (Aladdin)

princess disney

Gambar Oleh: https://redtri.com/

Dalam film Aladdin, Anda akan mengenal tokoh wanita bernama Jasmine. Nama Jasmine berasal dari bahasa Persia yang artinya bunga. Jasmine melambangkan sosok wanita yang cantik, menarik, indah layaknya setangkai bunga.

6. Pocahontas (Pocahontas)

princess disney

Gambar Oleh: https://i.pinimg.com/

Pocahontas asalnya dari bahasa Algonquin yang berarti gadis ceria. Dalam film Pocahontas, tokoh ini digambarkan sebagai sosok gadis yang ceria, bersemangat, menyenangkan dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

7. Cinderella (Cinderella)

princess disney

Gambar Oleh: https://i.pinimg.com/

Cinderella memiliki arti yang cukup unik yaitu abu halus dalam bahasa Perancis. Hal ini sesuai dengan karakter tokoh Cinderella yang dijadikan pembantu atau upik abu oleh keluarganya sendiri.

8. Aurora (Sleeping Beauty)

princess disney

Gambar Oleh: https://lumiere-a.akamaihd.net/

Dalam bahasa Latin, princess Disney yang satu ini memiliki arti fajar pagi atau subuh. Pemandangan di fajar pagi atau subuh adalah pemandangan yang indah dan cantik. Makna ini sangat cocok dengan karakter Aurora yang mempesona.

9. Snow White (Snow White and the Seven Dwarfs)

princess disney

Gambar Oleh: https://d23.com/a

Snow White berasal dari bahasa Inggris yang artinya salju putih. Karakter Snow White dalam film ini memang digambarkan sebagai gadis yang berkulit putih seperti salju.

10. Tiana (The Princess and the Frog)

princess disney

Gambar Oleh: https://mickeyblog.com/

Diambil dari bahasa Yunani, Tiana bermakna puteri kerajaan. Sama halnya dengan tokoh Tiana dalam film ini yang berperan sebagai puteri kerajaan.

11.Anna (Frozen)

princess disney

Gambar Oleh: https://i.pinimg.com/

Dalam film Frozen, Anna digambarkan sebagai sosok gadis yang ramah, tulus dan menyenangkan. Ini sesuai dengan arti namanya yang berasal dari bahasa Ibrani yaitu ramah.

12. Moana (Moana)

princess disney

Gambar Oleh: https://www.indiewire.com/

Dalam bahasa Maori, Moana berarti Samudera. Princess Disney yang satu ini memang ditakdirkan untuk hidup di laut dan mampu menanggung tugas berat.

13. Merida (Brave)

princess disney

Gambar Oleh: https://imgix.bustle.com/

 

Merida dalam bahasa Celtic dikenal dengan arti mutiara. Ini sangat tepat untuk menggambarkan tokoh Merida sebagai gadis yang kuat, cantik dan indah layaknya mutiara.

14. Elsa (Frozen)

princess disney

Gambar Oleh: https://akns-images.eonline.com/

Dalam bahasa Ibrani, Elsa bermakna Tuhan adalah sumpahku. Artinya, Elsa adalah sosok yang berkemauan tinggi, teguh dan mempunyai kendali.

Itu dia arti dari nama-nama Princess Disney yang cantik dan menarik. Selain itu, arti nama-nama para puteri ini benar-benar menggambarkan karakter tokohnya. Nama dan karakter mereka menyatu menjadi bagian yang tak terpisahkan. Itulah mengapa film-film Disney selalu berkesan saat ditonton.

 

Leave a Reply