Cari tahu Yuk! Apa Saja Negara Terindah di Dunia?

Kemahsyuran sebuah negara tidak hanya terletak pada kemajuan tingkat perekonomian dan ketinggian teknologinya saja. Akan tetapi, sebuah negara menjadi layak diperbincangkan karena keindahan alamnya ataupun kecerdikan mengatur tatanan kotanya sehingga nampak menawan dan mempesona bagi penduduk mancanegara yang mengunjunginya. Berbicara mengenai keindahan suatu negara, menurut kamu negara mana saja yang paling indah di dunia ini? Temukan jawabannya dari daftar berikut ini.

10 Negara Paling Indah Di Dunia

Apa yang menjadikan sebuah negara mendapat predikat sebagai negara paling indah di dunia? Apakah bentangan alamnya? Apakah bentuk bangunannya? Apakah peninggalan sejarahnya? Yuk simak keindahan dari negara-negara di bawah ini.

1. Skotlandia

negara terindah di dunia

Photo by Liam Macleod on Unsplash

Skotlandia dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia. Negara ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa dengan spot-spot alami yang pasti akan membuat takjub dan terpesona. Skotlandia memiliki keindahan alam seperti Calgary Bay, danau menawan Loch Coruisk, kastil termegah Glasgow, tebing buatan yang artistik The Whaligoe Steps, dan masih banyak lagi tempat lainnya.

2. Kanada

negara terindah di dunia

Image by Pexels from Pixabay

Siapa yang tak kenal Negara pemilik Niagara Falls ini? Kanada merupakan Negara besar yang memiliki beragam tempat wisata yang tiada duanya. Panorama alamnya sungguh mempesona. Selain kekayaan alam, Kanada juga merupakan Negara yang indah karena tatanan kotanya. Victoria, Vancouver, Quebec dan Old Montreal adalah salah satu lokasi yang akan memanjakan mata siapapun yang melihat.

3. Selandia Baru

negara terindah di dunia

Image by Alex Hu from Pixabay

Keindahan alam Selandia Baru bahkan bisa membuat kamu berpaling dari keindahan negara sendiri. Kamu bisa menikmati deretan pegunungan Alpen dari sisi Danau Tekapo. Belum lagi menikmati keindahan langit dari danau Pukaki yang sangat biru membahana.

4. Italia

negara terindah di dunia

Photo by Jack Ward on Unsplash

Setiap bangunan di negara ini seakan memiliki nilai artistik yang tidak bisa didapatkan di negara lainnya. Setiap kelokan jalan di Italia adalah alur-alur yang membuat para wisatawan yang berjalan kaki enggan untuk pulang. Kesan klasik namun elegan tidak bisa dipisahkan dari negara yang juga menjadi pusat fashion di seluruh dunia ini.

5. Afrika Selatan

Jangan berfikir bahwa negara yang satu ini hanya terdiri dari dataran tandus dan padang pasir kering saja, ya. Kamu bahkan akan kaget dengan keindahan alam yang ada di negara ini. Bukit dan pegunungan membentang dengan sangat artistik membentuk gugusan negara yang kuat dan kokoh. Afrika Selatan menjadi negara yang tidak bisa diremehkan keindahannya.

6. Indonesia

negara terindah di dunia

Photo by Oleksandr Pidvalnyi from Pexels

Wah, apakah kamu juga berpikir bahwa Indonesia ini merupakan salah satu dari negara yang paling indah di dunia? Jika iya, maka kamu benar sekali. Negara yang satu ini, selain memiliki letak yang sangat strategis, memiliki kekayaan sumber daya manusia dan juga melimpah kekayaan alamnya. Dengan banyaknya lautan, ratusan gunung dan tak terhitungnya jumlah tempat atau lokasi wisata di negara ini menjadikan Indonesia negara yang banyak diminati untuk berlibur.

7. Inggris

negara terindah di dunia

Photo by Dominika Gregušová from Pexels

Inggris, selain dikaruniai keindahan alam yang mencolok, ternyata juga merupakan negara yang sangat khas. Arsitekturnya yang klasik, megah, indah dan sangat cantik bertebaran dimana-mana dan dapat dengan mudah dinikmati kapanpun.

8. Islandia

negara terindah di dunia

Photo by Fabio Partenheimer from Pexels

Mungkin tidak banyak yang mengenal negara Islandia ini. Negara ini terletak di sebelah utara Samudera Atlantik atau sebelah barat Laut Eropa. Negara ini sangat unik dan mengagumkan karena memiliki keindahan alam yang tiada banding. Kamu akan menemui banyak tempat wisata menarik seperti pantai hitam, sumber air panas, hingga langit aurora.

9. Amerika Serikat

negara terindah di dunia

Photo by Alan Carrillo on Unsplash

Siapa bilang Amerika Serikat hanya negara adidaya yang penuh dengan pabrik dan gedung-gedung pencakar langit? Negara ini mengandalkan keindahan alamnya yaitu Grand Canyon dan menjadi salah satu negara terindah di dunia.

10. Wales

negara terindah di dunia

Photo by Jack B on Unsplash

Negara ini terletak di wilayah barat dari Britania Raya. Dengan kastil bersejarah dan panorama alam lainnya, wales dinobatkan menjadi negara terindah di dunia. Kamu tidak akan pernah menyesal jika mengunjungi negara yang satu ini. Keindahannya sungguh tiada duanya.

Itulah beberapa negara paling indah di dunia. Jadi, apakah negara andalan kamu masuk di dalamnya? Bagaimanapun keindahan alam negara lain, tetap negara Indonesialah yang seharusnya menjadi yang paling indah di mata kita semua.

Leave a Reply