Muffin Graphics bekerja sama dengan Hasbro pemilik hak cipta karakter My Little Pony untuk menterjemahkan dan menerbitkan cerita karakter My Little Pony bahasa Indonesia dalam bentuk Picture Book secara original.  Kami sudah berhasil menerbitkan 17 judul buku dongeng My Little Pony bahasa Indonesia yaitu :

  1. My Little Pony Pesta Kejutan
  2. My Little Pony Resep Rahasia
  3. My Little Pony Petualangan Ajaib
  4. My Little Pony Musim Semi Telah Tiba
  5. Selamat datang di Equestria
  6. Selamat datang di Everfree forest
  7. My Little Pony “Fluttershy Penakluk Binatang”
  8. My Little Pony “Semangat Sekolah”
  9. My Little Pony “Applejack Pekerja Keras”
  10. My Little Pony “Aku Sayang Rarity”
  11. My Little Pony “Piknik Panik”
  12. My Little Pony “Pilih yang Mana?”
  13. My Little Pony “Pencinta Keindahan”
  14. My Little Pony “Twilight Sparkle Unicorn Yang Rajin”
  15. My Little Pony “Selamat Datang di Crystal Empire”
  16. My Little Pony The Movie “Festival Persahabatan”
  17. My Little Pony The Movie – Teman Baru

Tokoh-Tokoh Dalam Serial My Little Pony Bahasa Indonesia

My little Pony Bahasa Indonesia merupakan sebuah judul dari serial televisi Amerika yang sangat populer saat ini. Serial TV berbentuk animasi ini bertemakan “Friendship is Magic” yang dibuat berdasarkan mainan. Dari ide karakter mainan itulah, kemudian oleh Hasbro, Inc (perusahaan mainan asal Amerika Serikat) dihadirkan dalam bentuk animasi. Terdapat 6 karakter yang memainkan serial animasi yang khas dengan kuda-kuda kecil yang menggemaskan ini. Berikut ini daftar nama untuk mengenalkan tokoh-tokoh dalam serial My Little Pony. Nama-nama karakter tersebut bisa Anda gunakan sebagai hiburan untuk anak perempuan usia 3 hingga 8 tahun.

Inilah 6 Karakter Tokoh Dalam Serial My Little Pony Bahasa Indonesia

Nama nama dalam serial My Little Pony (MLP) terbagi menjadi 3 macam jenis kuda, yaitu Pegasus (kuda bersayap), unicorn (kuda bertanduk satu di dahi), kuda poni biasa. Selain itu ada satu jenis kuda poni lagi, yaitu spesial. Seperti namanya, karakter kuda poni ini benar-benar spesial, karena bisa menjadi ketiga jenis kuda poni, yaitu unicorn, Pegasus dan kuda poni biasa. Satu hal yang dapat membedakan mereka adalah sebuah tanda di bagian paha yang disebut dengan nama “cutie marks”. Tanda tersebut juga dapat mengenali karakter, sifat hingga keunggulan masing-masing kuda berponi ini. Untuk film my little pony bahasa di Indonesia ditayangkan di RTV.

1. Twilight Sparkle

twilight sparkle

one-minute-meelee-fanon.wikia.com

Twilight Sparkle merupakan tokoh utama di serial My Little Pony ini. Dia menjadi karakter sentral karena menjadi seorang pemimpin bagi kuda poni lainnya. Dari segi fisik, Twilight Sparkle memiliki warna tubuh ungu dengan rambut poni berwarna hitam dengan highlight magenta, indigo, dan biru dongker. Sementara dari segi kepribadian, karakter ini memiliki sifat yang cerdas, patuh dan rajin membaca buku.

Karena kecintaannya terhadap bahan bacaan inilah yang membawa Twilight Sparkle menjadi tahu tentang ilmu sihir unicorn, seperti penciptaan medan gaya, levitasi dan teleportasi. Selain ketiga sifat baik tersebut, Twilight Sparkle juga cinta hewan. Ia memiliki hewan kesayangan seekor burung hantu yang ia beri nama “Owlowiscious”. Ia juga memiliki sidekick seekor naga kecil bernama “Spike”.

Spike The Dragon ini memiliki tugas untuk mengirim dan menerima surat kepada Princess Celestia dengan cara yang unik, yaitu menghembuskan napasnya yang berwarna hijau. Selain itu, Spike The Dragon yang merupakan seekor bayi naga ini juga dikenal sebagai teman baik sekaligus asisten pribadi Twilight Sparkle.
Twilight Sparkle memiliki element of magic, yaitu kekuatan yang dapat mendatangkan keajaiban. Diantara kelima karakter yang terdapat pada serial My Little Pony, Twilight Sparkle lah yang menjadi kuda poni spesial. Ia memiliki sayap seperti Pegasus dan juga tanduk seperti unicorn. Cutie marks milik Twilight Sparkle ini dalam bentuk bintang-bintang.

2. Rainbow Dash

video my little pony rainbow rocks

mylittlebrony.wikia.com

Rainbow Dash merupakan seekor kuda yang memiliki tubuh berwarna biru dan berponi pelangi. Ia dikenal sangat tegas, pemberani dan tomboy. Selain itu, karakter ini juga terkenal sebagai kuda poni yang penuh kesetiakawanan. Sifat setia kawan berasal dari elemen yang ia miliki, yaitu element of loyalty atau elemen kesetiaan.

Rainbow Dash memiliki cutie marks berupa awan, pelangi dan petir. Ia memiliki tugas yaitu mengendalikan cuaca, termasuk sebagai pawang hujan di Ponyville. Seperti Twilight Sparkle, Rainbow Dash juga memiliki hewan kesayangan yang ia pelihara, yaitu seekor kura-kura bernama “Tank”.

Kuda poni ini diberi nama Rainbow Dash, karena mampu menciptakan fenomena Rainboom. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan untuk terbang dengan kecepatan sangat tinggi ke langit. Karakter kuda Pegasus ini digambarkan sebagai karakter perempuan yang tomboy, atletis dan setia kawan.

3. Rarity

 

 

 

my little pony equestria girls

vsbattles.wikia.com

Rarity adalah seekor unicorn yang mampu untuk menggerakkan barang melalui kekuatan telepati. Ia memiliki ciri-ciri tubuh berwarna putih dengan rambut bergelombang panjang berwarna ungu. Cutie marks yang ia miliki berupa empat bujur sangkar yang menjadikannya sebagai pecinta fesyen (fashionista). Dari kegemarannya terhadap fesyen itulah, kemudian ia membangun sebuah butik di Ponyville yang ia beri nama “Carousel Boutique”. Selain itu, ia juga memiliki keahlian untuk mencari permata.

Karakter kepribadian Rarity digambarkan sebagai kuda poni yang murah hati dan pantang menyerah. Meskipun kadang muncul sifat putus asa, terutama dalam menjalankan bisnis, namun ia terus berinovasi mencari jalan keluar agar bisnisnya jaya. Salah satu terobosan dari bisnisnya adalah menciptakan gaun yang sesuai dengan inner beauty sang pemakai.

Rarity memiliki element of gerosity atau elemen murah hati atau elemen kedermawanan. Sifat murah hati yang ia miliki tidak hanya berlaku pada kuda poni saja, tapi juga pada hewan lain seperti hewan peliharaannya yang bernama “Opalescence”. Opalescence atau ia biasa memanggilnya dengan “Opal” saja merupakan seekor kucing Persia. Rarity memiliki impian untuk dapat menikah dengan sepupu putri Calestia.

4. Fluttershy

 

my little pony equestria girl bahasa indonesia full movie

vsbattles.wikia.com

Seperti namanya, Fluttershy merupakan kuda poni yang memiliki karakter introvert dan pemalu. Ia merupakan seekor kuda jenis Pegasus yang memiliki cara bicara kalem, tingkah laku yang lemah lembut. Diantara karakter My Little Pony lainnya, Fluttershy termasuk karakter kuda poni yang paling mencintai binatang. Hal ini dibuktikan dengan memelihara banyak hewan. Namun diantara banyaknya hewan peliharaan yang ia punyai, ia sangat menyukai “Angle Bunny”, yaitu seekor kelinci.

Dari segi fisik, Flutterly memiliki ciri-ciri badan berwarna kuning dengan poni panjang menjuntai berwarna merah muda. Elemen yang menyertainya adalah element of Kindness atau elemen kebaikan. Sementara untuk cutie marks-nya berupa kupu-kupu.

5. Apple Jack

my little pony equestria girl bahasa indonesia

mlpfanart.wikia.com

Seperti namanya, Apple Jack memiliki cutie marks berupa buah apel. Kuda poni ini memiliki badan berwarna oranye dengan rambut pirang yang selalu ia ikat dengan rapi. Salah satu karakteristiknya yang paling menonjol adalah ia sering mengenakan topi koboi. Dengan topi koboinya ini, ia sering menghabiskan waktu di perkebunan Sweet Apple Acres sebagai petani apel.

Elemen yang dimiliki Apple Jack adalah element of honesty atau elemen kejujuran. Itulah mengapa, ia terkenal sebagai kuda poni yang jujur, mudah dipercaya dan juga penuh kerja keras. Selain itu, ia juga memiliki sifat penolong yang tinggi. Bahkan ia mendapat penghargaan dari semua kuda pony, karena kebaikannya selalu menolong pony yang lain. Seperti karakter di serial My Little Pony lainnya, Apple Jack juga memiliki hewan kesayangan, yaitu seekor anjing bernama “Wionna”.

6. Pinkie Pie

lirik lagu my little pony bahasa indonesia

deathbattlefanon.wikia.com

Nama aslinya adalah Pinkamena Diane Pie yang kemudian dipanggil dengan nama Pinkie Pie saja. Dia merupakan earth pony berwarna merah muda yang memiliki kebiasaan berjalan loncat-loncat dan senang sekali melucu. Meskipun warnanya identik dengan perempuan, namun ia memiliki hewan kesayangan yang maskulin, yaitu seekor buaya. Ia memberi nama buaya tersebut dengan “Gummy”.

Pinkie Pie memiliki beberapa pekerjaan, dari mulai konsultan perencana pesta di Sugarcube Corner, pekerja di toko permen hingga pembuat roti. Elemen yang ia miliki adalah element of laughter yang berarti elemen tawa atau elemen ceria. Dari elemen ini, ia digambarkan sebagai sosok kuda poni yang ceria, humoris, banyak bicara, energik dan hiperaktif.

Selain keenam tokoh utama dalam serial komik My Little Pony bahasa Indonesia, masih ada karakter lain yang mendukung serial ini, yaitu Cutie Mark Crusaders. Cutie Mark Crusaders merupakan sebutan untuk sebuah geng atau kelompok yang terdiri dari 3 karakter, yaitu Applebloom, Swetie Belle dan Scootaloo. Ketiganya berjuang untuk mencari jati diri dan cutie marks-nya. Dapatkan seri komik My Little Pony bahasa Indonesia lainnya disini.