penemu lampu lalu lintas

Garrett Morgan Sang Penemu Lampu Lalu Lintas Pertama Kali

Beli Buku Komik Next G Yuk!

Pernahkan terlintas di fikiran kamu saat berada di jalan raya, siapa yang menemukan lalu lintas? Bayangkan tanpa lampu lalu lintas maka macet dan kekacauan akan terjadi di jalan raya. Kali ini kita bahas sejarah penemuan lampu lalu lintas.

Siapakah Garrett Morgan?

Garrett Morgan adalah seorang penemu yang sangat cerdas. Ia lahir pada tahun 1877 di Kentucky, Amerika Serikat. Garrett tidak hanya menemukan lampu lalu lintas yang kita gunakan hampir setiap hari, tetapi juga menemukan masker gas yang bisa membantu banyak orang saat ada kebakaran. Ketika dia masih muda, dia sangat tertarik dengan cara kerja berbagai mesin dan selalu ingin membuat sesuatu yang baru untuk membantu orang lain. Garrett sangat peduli dengan keselamatan orang banyak, dan itu yang mendorongnya untuk menciptakan lampu lalu-lintas tiga warna yang membantu kita semua aman di jalan. Penemuannya itu sangat penting dan membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Apakah Lampu Lalu Lintas?

Lampu lalu lintas adalah lampu yang kita lihat di persimpangan jalan, yang membantu mengatur lalu lintas agar semua kendaraan dan pejalan kaki bisa bergerak dengan aman dan teratur. Lampu ini memiliki tiga warna: merah, kuning, dan hijau. Warna merah berarti kita harus berhenti, kuning berarti bersiap untuk berhenti atau melanjutkan perjalanan, dan hijau berarti boleh jalan. Dengan adanya lampu lalu-lintas, semua orang bisa tahu kapan harus berhenti dan kapan harus jalan, sehingga membantu mencegah kecelakaan dan membuat perjalanan kita lebih aman. Lampu lalu-lintas yang kita gunakan sekarang ini banyak terinspirasi dari penemuan Garrett Morgan, yang membuat versi awal lampu lalu-lintas untuk menjaga keselamatan semua orang di jalan.

Dicoba Pertama Kali di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat

Cleveland, Ohio, adalah sebuah kota di Amerika Serikat yang memiliki banyak sejarah menarik, salah satunya adalah terkait dengan lampu lalu-lintas. Di kota inilah Garrett Morgan, sang penemu lampu lalu-lintas, memperkenalkan penemuannya yang sangat berguna itu. Cleveland menjadi salah satu kota pertama yang menggunakan lampu lalu-lintas tiga warna untuk mengatur lalu lintas di jalan-jalan. Ini membantu kota tersebut menjadi lebih aman untuk para pengendara dan pejalan kaki. Selain itu, Cleveland juga terkenal dengan museumnya, taman-taman yang indah, dan sebagai tempat lahirnya banyak inovasi lain. Kota ini benar-benar menunjukkan bagaimana satu ide cerdas bisa membuat perbedaan besar dalam kehidupan banyak orang.

Penemuan Bermanfaat Yang di Patent Kan

Patent adalah sebuah cara untuk melindungi ide atau penemuan agar tidak ditiru oleh orang lain tanpa izin. Ketika seseorang seperti Garrett Morgan menemukan sesuatu yang baru dan berguna, seperti lampu lalu-lintas, mereka bisa mengajukan patent. Dengan memiliki patent, penemu memiliki hak eksklusif untuk membuat, menggunakan, atau menjual penemuannya selama beberapa tahun. Ini penting karena memberi penemu kesempatan untuk mendapatkan penghargaan dari kerja keras mereka dalam bentuk manfaat ekonomi. Garrett Morgan mendapatkan patent untuk lampu lalu-lintasnya pada tahun 1923, yang membantu dia memastikan bahwa tidak ada orang lain yang bisa membuat atau menjual lampu seperti itu tanpa izinnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong orang lain agar terus berinovasi dan menciptakan hal-hal baru yang bisa membantu banyak orang.

Keselamatan Lalu Lintas

Keselamatan lalu lintas sangat penting untuk menjaga agar semua orang yang berada di jalan, baik itu pengendara mobil, pengendara sepeda, maupun pejalan kaki, bisa sampai tujuan mereka dengan selamat. Salah satu alat yang membantu keselamatan di jalan adalah lampu lalu-lintas. Lampu ini mengatur lalu lintas dengan memberikan tanda kapan kita harus berhenti dan kapan kita boleh jalan. Ini membantu mencegah kecelakaan yang bisa terjadi jika semua orang bergerak sembarangan tanpa aturan. Selain lampu lalu-lintas, ada juga rambu-rambu, garis-garis di jalan, dan peraturan yang harus diikuti semua pengguna jalan. Semua ini dirancang untuk membuat perjalanan kita lebih aman. Kita semua memiliki peran dalam menjaga keselamatan lalu lintas dengan mengikuti aturan-aturan ini dan memperhatikan sekitar saat berada di jalan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *